Tuesday, March 1, 2016

Untukmu Generasi Mudaku



Dear Generasi Muda Negri..

Hei, apa kabar kalian para bayi yang belum bernama? semoga baik.
perkenalkan namaku Indonesia, ya aku adalah Negri yang tanahnya akan selalu kau injak nanti, apakah kalian tau aku sedang sangat ketakutan sekarang, takut jika kelak kalian para bayi bayi polos yang belum mempunyai nama akan menjelma menjadi manusia manusia dewasa dengan kecerdasan dan ambisi yang besar tapi tak berhati tak jauh berbeda dengan senior kalian yang hanya bisa berteriak dan berkelahi seolah olah mereka sangat perduli denganku nyatanya mereka hanyalah mementingkan pribadi dan golongannya saja. semoga aku salah tentang itu semoga itu hanya kehawatiranku saja..

untuk itu kucoba tuliskan surat ini teruntuk kalian bayi bayi munyil yang kelak akan setia mengurusku dengan hati kalian, ya semoga saja begitu..
tahu kah kalian wahai bayi bayi kecil, aku sangat sedih sekarang, sedih melihat prilaku mereka yang sedang mengurusku. aku hanya dijadikan jalan untuk mempermulus niatan mereka. coba lihat kekayaan alamku yang akan aku wariskan pada kalian dan anak cucu kalian nanti telah dirusak, telah di berikan secara cuma-cuma pada bangsa asing itu yang membuat ku sangat kecewa kepada mereka para senior kalian Nasionalisme mereka hanyalah Nasionalisme musiman yang hanya timbul ketika tanggal sudah menunjukan angka 17 di bulan Agustus, jika hari itu datang aku melihat mereka dengan rasa Nasionalisme yang menggebu gebu bak seperti pendahulunya Soekarno, Hatta, Sahrir, Tan Malaka. sayang nya itu hanya berlangsung sesaat, jika tanggalan sudah berubah angka mereka kembali lagi ke whujud semulanya seperti yang aku ceritakan tadi..

sudahlah aku tak tau lagi apa yang harus ku ceritakan untuk menggambarkan yang kurasakan sekarang. yang ku bisa jika nanti kalian para bayi bayi kecil sudah beranjak dewasa, dan kalian telah tau bagaimana cara membaca bukan dengan mata tetapi dengan hati kalian, kalian akan sadar bahwa aku menaruh harap pada kalian karena hanya di tangan kalian lah nasib sebuah negara itu akankah akan berhasil ataukah akan hancur tak bersisah..
Salam dariku INDONESIA..

@Adityas182

No comments:

Post a Comment